Selasa, 14 Desember 2010

Ulu Danauku...

Ulu Danau, terletak di lekang bukit, yaitu bukit gajah, bukit besak, bukit pucuk danau dan bukit matang balai. Dulu tahaun 1993-an ketika aku tamat SMP N 2 Pulau Beringin di Uludanau, lokasi padang libae masih sangat rame saat hari jumat, Karena biasanya pada hari jum'at itu para pemuda melaksanakan pertandingan sepak bola di lapangan padang libae, Namun kondisi ini sangat berbeda saat ini, hampir tidak pernah ada pertandingan-pertandingan dilaksanakan kecuali agustusan. Dan yang harus diperhatikan dengan lebih baik adalah penataan lapangan, kalau dulu banyak lapangan Volly, di bawah MTs ada 1 lapangan, di depan SMP ada 2 lapangan. Bulan deember 2007 aku sempat balik dusun dan sempat ke padang libae, semua sudah berubah. Kalau boleh punya usul, cobalah pemerintah desa dan aparatnya mengajak masyarakat untuk gotong royong memperbaiki lapangan padang libae tu atau kalau ada dana dari pemkab bisa dialihkan untuk memperbaiki lapangan, sehingga semakin bagus da ditumbuhkan kembali kegiatan2 pemuda dan pemudi dalam hal ini karang taruna. Saya sangat bangga ketika jamannya paman saya dulu pada tahun 1994/1995 masih sering banyak kegiatan. Saat ini saya kok tidak melihat kegiatan anak muda di Uludanau. Wahai para orang tua, para aparat pemerintah desa gerakkan anak muda untuk lebih aktif dan kreatif dalam segala bidang. Cobalah... cobalah.... apalagi sekarang banyak yang mau jadi sponsor, entah itu para caleg, atau para tetue ye lah berhasil di rantauan. Mereka itu saya yakin mau menjadi sponsor. Banyak tulisan yang ku bace di internet di blog-blog jeme semende dan mereka banyak tanya tentang uludanau., bagaimana keadaannya, dan lain lain. Seperti Wak M Yasin, Wak Harsono, mamak Suharjo, ye di lampung banyak di palembang banyak di bengkulu, di jakarta dan lainlain. Apalagi sekarang sudah Kakang Cipto BM yang menjadi anggota dewan. Cukalah minta die ndik nyakae duti kandik kegiatan di uludanau. .... (bersambung)

1 komentar:

  1. Au nian aku setuju nga pendapt kmu tu , ape lgi amu ade jeme kite yelah behasil dibadah jeme, itu sutik modal utamu bgi jeme dihi endik embangun dusun , Hidup jeme uludanau BY Rinto di batam jeme asli semende.

    BalasHapus